Dunia Rafi

Hari ini setahun yang lalu…

Posted in CelotehAyah&Mama by wiratara on Agustus 28, 2009
Assalamualaikum,

Hari ini setahun yang lalu…
Hari pertama menginjak kota Amsterdam…kedinginan, bingung dan kelaperan…
Pertengahan bulan Ramadhan…
Malam pertama itu aku berbuka dengan kentang yang dimasukkan dalam microwave dibalur dengan keju..
Makanan aneh pikirku,ah… daripada kelaperan ya sudah kuhajar saja…

Hari ini setahun yang lalu…ditengah euforia dan kebimbangan hati..
Senang karena akhirnya bisa sampai juga sejauh ini..
Bimbang karena meninggalkan anak isteriku sendiri disana..
Malam itu aku hanya bisa berdoa kepada Alloh..

“Ya Alloh, kalau memang ini adalah jalan hidupku, maka lapangkanlah..”

Alhamdulillah, malam ini aku masih bisa menikmati malam yang sama ditahun berikutnya..
Setelah berkutat dengan tugas2 kuliah dan thesis..
Setelah berkutat dengan gundah dan rindu tak tertahankan..

Malam ini…dua hari menjelang ramadhan..
Kupanjatkan kembali do’a yang sama kepadaMU..
Sang maha penguasa waktu, hidup dan kehidupan..
Sang maha pembolak-balik hati..

Ya Alloh…Terimakasih sudah Engkau teguhkan aku hingga hari ini..
Ya Alloh…Terimakasih sudah Engkau lapangkan jalanku hingga kini..
Ya Alloh…Ampunilah dosa2ku..dosa karena tidak sempurna dalam menunaikan ibadah kapadamu…
Ya Alloh…Aku berdoa semoga Engkau pertemukan aku kembali dengan malam ini di tahun yang akan datang..
Hingga kelak aku dapat menyambung tulisanku ini…dengan judul yang berbeda…dengan kisah yang berbeda…Amin…

Wassalamualaikum,

Diemen, 28 Agustus 2009

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] melanjutkan tulisanku yang dulu. Ya, hari ini tepat setahun dari sejak 28/8/2009 ketika tulisan “hari ini setahun yang lalu” aku buat di ujung belahan dunia […]


Tinggalkan Balasan

