Dunia Rafi

Teror BOM kemana arahmu??

Posted in DuniaRafi by wiratara on Juli 26, 2009

Sudah hampir 10 hari ini kita dibombardir oleh berita mengenai kasus bom di hotel The Ritz Carlton dan J.W. Marriot di Mega Kuningan Jakarta. Entah karena sedang ‘hot’ atau memang karena media sedang kesetanan dengan kasus ini sehingga seolah-olah berita-berita penting lain non kasus bom hanya dijadikan berita sampingan dan tidak mendapatkan porsi yang cukup.

Tengok saja, bagaimana kasus lumpur lapindo menguap, kasus-kasus sengketa pemilu sudah mulai tidak dilirik, kasus-kasus gizi buruk, kasus-kasus kemiskinan, kasus sekolah digusur, dan kasus-kasus lain  yang lebih dekat dengan rakyat seolah bukan merupakan isu seksi. Ya, dampak Bom memang begitu luas. Tidak hanya memakan korban jiwa, tetapi juga mampu mengalihkan perhatian masyarakat dari isu-isu yang lebih membumi.

JELAS! Bahwa pelaku teror bom sudah mencapai maksud dan tujuannya. Mencari dan mengalihkan perhatian!

Beberapa hari yang lalu di metro tivi ditayangkan acara spesial ‘Indonesia Unite’ yang dimotori oleh teman-teman ‘twitter’, sebuah komunitas ‘micro-blogging’ yang entah sampai saat ini saya masih belum tertarik gabung. Dengan slogan ‘Kami Tidak Takut!’ seolah-olah ingin menyampaikan pesan kepada pelaku teror bahwa mereka tidak mencapai tujuannya. Tapi apa lacur, berita yang begitu gencar, turunnya hunian hotel, dan juga mobilisasi ‘resource’ milyaran rupiah untuk memburu mereka merupakan bukti bahwa ‘teroris’ itu telah mencapai sebagian dari tujuannya.

Apa tujuan Bom mu? kenapa kamu selalu lolos? tidakkah kamu terdeteksi? kenapa teman-temanmu bisa dengan mudah ditangkap ‘hanya’ setelah bom kau ledakkan? Apakah memang ‘Nurdin M Top’ itu ada? …Ah, ratusan pertanyaan itu silih berganti merasuki otakku seolah kesetanan…aku seperti kerasukan tanda tanya..aku ‘teralih’ dari tugas utamaku belajar dan menyelesaikan ‘thesis’! wahai kamu yang disebut ‘teroris’, enyahlah dari otakku!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: