Dunia Rafi

Apakah itu Cinta??

Posted in CelotehAyah&Mama by wiratara on April 1, 2009

Cinta…

Kata yang sederhana, tetapi begitu banyak dipuja, diagungkan, dan terkadang diumbar berlebih2an.. Tapi apakah semua itu adalah cinta? atau hanyalah nafsu?

Entah… Sampai hari ini terkadang saya masih belum begitu mengerti Apakah cinta itu adalah suatu perasaan tunggal yang nyata.. Ataukah cinta adalah kesatuan dari berbagai perasaan, pengalaman, kesabaran dan keselarasan..

Mungkin.. Cinta adalah sebuah hasil akhir.. Tapi mungkin juga cinta adalah sebuah proses.. Dan mungkin juga cinta adalah sebuah bekal, input ataupun prasyarat..

Mengevaluasi cinta.. Adalah mengevaluasi input, proses dan output.. Kesatuan integral dari proyek ‘penyatuan hati’.. Bukan hanya fragmentasi yang terkadang membingungkan dan mengaburkan.. Penilaian secara ‘Kaffah’ kalau menurut Islam…

Cinta yang berdasar nafsu tidak akan kekal.. Satu tahun? satu bulan? atau bahkan mungkin hitungan hari.. Karena cinta dan nafsu memang tidak ditakdirkan untuk bersatu..

Cinta yang sejati merupakan sebuah proses metamorfosa.. Lihatlah siklus kupu2…dari telur..menjadi ulat..terkungkung didalam kepompong..baru kemudian menjadi kupu2 dan terbang.. Proses yang panjang dan melelahkan…tak jarang banyak telur yang tidak menetas..banyak ulat yang mati…atau banyak kepompong yang kering… Tetapi itulah hidup…dan itulah Cinta…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: