Dunia Rafi

Cat Stevens turned to Yusuf Islam: Great transformation of a human being…

Posted in CelotehAyah&Mama by wiratara on November 22, 2008

Terkenal…kaya dan memiliki segalanya…

Yusuf Islam atau dulunya bernama Cat Stevens adalah penyanyi top era 60 dan 70 an dengan beberapa hitsnya yang cukup terkenal misalnya: Morning has broken, Wild World, another saturday night, dan berpuluh hits lainnya.

Tanpa dinyana dan tanpa diduga, Alloh memberinya hidayah dan memberinya ketetapan hati untuk mengikuti jalan-Nya, meskipun ditengah badai tentangan dari berbagai pihak; tetapi dia tidak bergeming. Sebuah ketegaran hati yang langka dari seorang anak manusia. Semoga Alloh melipatgandakan rahmatNya atas beliau.

Berikut salah satu lagunya yang cukup populer “Wild World” yang dire-package oleh Mr.Big

 

 

Petikan kisah hidupnya dari wikipedia:

Cat Stevens (lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, London, 21 Juli 1948, dan sekarang bernama Yusuf Islam) terutama dikenal sebagai seorang penulis lagu dari Britania Raya.

Pada awal karir musiknya, Georgiou mengambil nama Cat Stevens. Sebagai Cat Stevens, ia berhasil menjual 40 juta album, kebanyakan pada tahun 1960-an dan 1970-an. Lagu-lagunya yang paling populer termasuk “Morning Has Broken“, “Peace Train“, “Moonshadow”, “Wild World”, “Father and Son”, “Matthew and Son”, dan “Oh Very Young”.

Stevens menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Ia lalu mengambil nama Yusuf Islam dan menjadi seorang pendakwah vokal agamanya yang baru. Satu dasawarsa kemudian ada kontroversi ketika ia melontarkan pernyataan mendukung fatwa yang dikeluarkan menentang penulis Salman Rushdie, dan pada tahun 2004 namanya kembali dibicarakan lagi setelah ia ditolak masuk Amerika Serikat karena nama ditemukan pada sebuah daftar tidak boleh terbang (no-fly list). Ternyata terjadi kekeliruan dan yang dicari adalah orang lain bernama Youssouf Islam.

Yusuf Islam sekarang tinggal di London bersama istri dan lima anaknya di mana ia seorang anggota jamaah yang aktif. Ia mendirikan yayasan kemanusiaan Small Kindness yang mulanya menolong korban kelaparan di Afrika dan sekarang membantu ribuan anak yatim dan keluarga di Balkan, Indonesia, dan Irak. Islam juga mendirikan yayasan kemanusiaan Muslim Aid tetapi meninggalkannya sebagai Ketua pendiri pada 1999.

Sebuah transformasi anak manusia yang mengharu biru dunia, menjadikannya contoh teladan bagi siapa saja yang mau belajar. Belajar bahwa karunia hidayah Alloh itu bisa turun kapan saja, kepada siapa saja dan dimana saja….

Nikmatilah sebuah lagu lagi dari Yusuf Islam berikut ini, lagu kesukaan saya: Father & Son, yang juga di re-package oleh Boyzone.

 

 

Visit also Yusuf Islam’s official website : http://www.yusufislam.com/

May Alloh be always with you…

Wassalam,

 

Diemen, 22-11-08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: