Dunia Rafi

Atit Apa Pak?

Posted in DuniaRafi by wiratara on November 20, 2008

dsc02125

 

Dokter Rafi : “Atit apa pak?”

Pasien : ” Anu Dok, gigi saya sakit sudah dua hari, nyut-nyutan…”

Dokter Rafi : “O..atit didi ya pak; tuka maem pelmen ya? makana kalo dibilangin mama ndak boleh maem pelmen banak-banak halus nulut ya pak, bial tepet tembuh”

Pasien : “Iya Deh Dok…Saya janji ndak lagi-lagi…”

Dokter Rafi : “Nah, gitu…ni obatna tiga kali sehali untuk tiga hali ya pak, dihabisin nanti bial ndak nut-nutan ladi, dan kalo belum tembuh danan nani dulu ya pak”

(sekelumit dialog Dokter Rafi dengan Pasiennya Bp. Meggy Z yang sedang sakit gigi)

Lucu sekali terkadang kami melihat tingkah laku Rafi kami, terkadang keinginannya yang kuat sulit sekali dibendung. Seperti sore itu (saat foto ini diambil), dia bersikeras untuk meniru kami duduk di kamar periksa pasien dengan buku registernya dibuka dan dia menulis diatasnya layaknya apa yang kami kerjakan kalau ada pasien berobat. Hmm…sebetulnya cukup riskan, mengingat banyak sekali bakteri dan virus yang mungkin menempel di pulpen dan buku serta peralatan periksa yang kami gunakan. Namun keinginannya yang kuat terkadang membuat kami tak berdaya, meskipun terkadang harus kami larang betul-betul sampai dia menangis karena tidak diijinkan main di tempat praktek.

Kami tidak akan memaksakan Rafi nantinya jadi apa. Mau jadi apapun asalkan positif dan tidak bertentangan dengan Agama dan norma kami tidak mempermasalahkan. Kalau saya pribadi ingin rafi menjadi Pilot pesawat komersil tapi mama rafi menginginkan rafi jadi dokter. Yah, kita lihat saja nanti. Tapi yang pasti kami ingin agar rafi menjadi anak yang berguna bagi agama, negara dan ummat. Amin.

Wassalam

 

Diemen 20-11-08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: