Dunia Rafi

Nasehat kami untukmu, Nak

Posted in CelotehAyah&Mama by wiratara on November 19, 2008

dini-photo-120

 

Nak, hari ini Ayah ingin membagimu sedikit nasehat…yang mungkin kelak akan membantumu mengerti apa arti dari hidup..

Nak, engkau lahir dari Bapak dan Ibu mu yang muslim, dan kelak kami akan membimbingmu mengenali agama yang kami anut supaya kamu mengerti, bahwa agama bukanlah sesuatu yang diwariskan, tetapi agama adalah sesuatu yang kamu pilih dengan sadar dengan segala konsekuensinya. Jadi kami serahkan segalanya padamu bila waktunya tiba nanti, dan engkau akan memutuskannya sendiri….meskipun besar harapan kami bahwa engkau akan memilih agama yang kami pilih…

Nak, kami ingin kelak seiring engkau bertambah dewasa, seiring semakin kritis daya pikirmu mencerna segala hal, seiring kematanganmu berfikir, kami mampu menjadi tempatmu bertanya dan menjadi lawan berdiskusi yang layak. Nak, untuk alasan itulah Ayah dan mamamu harus bekerja keras agar pada tiba saatnya nanti kami siap menjawab semua pertanyaanmu tentang dunia dan tentang Tuhanmu (Alloh) walau hanya sebatas jawaban dasar.

Nak, ingatlah bahwa kami memang orangtuamu, tapi kami tidak memilikimu…Dzat yang maha agung-lah yang menitiskanmu kedunia melalui perantaraan fisik kami. Nak, ketahuilah, kami tidak mempunyai kewenangan atasmu terkecuali hak yang diberikan Alloh kepadda kami untuk mengasuhmu dan membimbingmu hingga kelak tiba saatnya engkau dapat memutuskan segala sesuatunya sendiri. Nak, hingga tiba saat itu kelak, Ayah dan Mama insyaAlloh akan selalu ada disisimu jika engkau memerlukan. Nak, jangan tabu untuk bertanya dan jangan tabu untuk mendebat kami jika memang kamu memiliki alasan dan dasar pemikiran yang lebih baik, dan bukan atas dorongan nafsu; karena ingatlah Nak, bahwa kami juga manusia sepertimu. Karena mungkin kami tidak lebih banyak tahu darimu, tapi kami hanya tahu lebih dulu.

 

Wassalam,

 

Diemen, 19-11-08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: