Dunia Rafi

Rafi Demam!

Posted in CelotehAyah&Mama by wiratara on November 4, 2008

lirikan-maut 

Assalamualaikum wr.wb,

Rafi Demam!

Begitu kata mama rafi ketika ayah menelepon HP-nya via voipwise, tersentak tiba2 badan ini. Padahal demam pada anak adalah yang biasa…yang tidak biasa adalah rafi demam disaat ayah tidak dirumah. Sedih sekali ayah, membayangkan rafi harus berjuang melawan demam (mungkin viral) hanya dengan mama dan nenek. Tapi begitu mendengar suara teriakan2 kecil dari ujung telepon, wah agak lega ayah..ternyata sudah turun setelah dikasih penurun panas. Ayahpun bisa sedikit berbincang dengan rafi kemudian, ayaah..wak…ja–tuh…(ayah, pesawatnya jatuh) suara kecil rafi kami yang sudah menginjak 17 bulan. Kemudian terdengar tawanya yang renyah dicanda neneknya. Kemudian telepon itupun selesai dan ayah kembali diserang kesunyian.

Jam 10.22 waktu amsterdam atau sekitar jam 4.22 pagi waktu banda aceh, ayah tak sengaja melihat HP dan menemukan sebuah sms dari mama rafi, bunyinya begini: “Rafi panas lagi yah. tinggi x sampe ujung tangan dan kaki dingin. Ade kasih nufxxxxx lagi?tadi jam 7. tadi smepat muntah kekenyangan. sekarang tidur, tapi napas terengah-engah….bla…bla…”dan ternyata sms ini dikirimkan 4 jam yang lalu…MasyaAlloh! ayah terlalu sibuk dengan urusan lain (Ayah bantuin Sami install voipwise dan internet banking) sampai tidak terasa ada sms penting.. Maafin ayah ya nak..

rafi-n-mama

Bergegas saya buka voipwise, dan saya telp HP mama rafi…tut…tut…setelah bbrp kali tidak diangkat. Wah pasti dah bobo nih, jam setengah 4 pagi. Akhirnya ayah putuskan kirim sms, dan selang 5 menit kemudian sms masuk dari mama rafi ” Dah ade kasih obat jam 12. Gak nunggu j 1. Sampe sekarang masi panas. Gak turun normal.Tapi dah bisa tidur. Kalau minum obat belum pande.Tadi malam terpaksa bangunin agus (pengasuh kami). …bla..bla..ade sedih kali. kalo dia demam tinggi slalu. Ayah telp aja….” ternyata tadi mama rafi ke kamar mandi. Ya udah akhirnya telp yang kedua diangkat, dan kami pun berbindang lagi. Rafi masih tidur walaupun panasnya belum turun.

Ya Alloh, kutitipkan isteri dan anakku serta seluruh keluargaku dalam lindunganMu…karena Engkaulah yang maha pengasih dan maha pemelihara…

 

Wassalam,

Diemen, menjelang tidur malam

Ayahrafi

Tagged with: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: