Dunia Rafi

Nasehat untukmu anakku

Posted in CelotehAyah&Mama by wiratara on Oktober 17, 2008

 

Assalamualaikum,

Rafi, tidak terasa sudah 1 bulan ayah jauh darimu, jauh dari segala kegaduhan dan keceriaan senyum dan tingkah lucumu, jah dari segalanya.

Rafi, maafkanlah ayahmu, ayah yang kini telah meninggalkanmu jauh dan memutuskanmu dari kasih dan sayangku, tapi ingatlah nak, semua ini ayah dan mama lakukan hanya untukmu. Ayah menuliskan ini dengan hati yang sedih dan mata yang berkaca-kaca, teringat bahwa ayah telah melanggar hakmu anakku. Hak untuk dekat dan dikasihi oleh ayahmu, hak untuk diajari bagaimana tumbuh menjadi seorang anak yang baik. Tapi ingatlah nak, sekali lagi ingatlah, kami melakukan ini hanya untukmu.

Rafi, mungkin sekarang ini kamu belum banyak mengerti, belum mampu untuk berfikir dan menelaah kritis tentang ketiadaan ayahmu didekatmu, mungkin kamu sekarang ini hanya banyak diam, diam sambil berpikir keras dimanakah sosok yang biasanya bersamaku, menemani tidurku dan meninabobokan aku dengan nyanyian yang memang tidak merdu tetapi cukup untuk meyakinkanmu akan kehadiranku disisimu.

Nak, hari ini mungkin ayah tidak bersamamu disana, tapi ingatlah nak, ayah akan terus berada disampingmu, membimbingmu untuk tumbuh dewasa, menjadikanmu anak yang mulia dan berguna bagi ummatmu, membanggakan kami dan juga bangsamu. Nak, tanpa terasa airmata ini meleleh tanpa sanggup kubendung, membayangkan senyumanmu yang terus menjadi api didalam keheningan malam yang ayah jalani sendiri. Nak, tatkala malam datang, semakin terasa kerinduan ini mencekam, membuatku sulit terlelap untuk tidur dan membuatku terbangun ditengah malam.

Nak, ingatlah satu hal….hal yang akan tetap menjagamu dekat dariku, ingatlah selalu bahwa ayah selalu menyayangimu dan akan selalu ada untukmu.

 

Diemen,

17 oct 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: